Monday, 21 March 2016

Susu Kambing Etawa Super E Hadir Menepis Mitos Masyarakat


 Susu Kambing Etawa Super E

Kambing etawa yang dikenal sebagai kambing perah dari India didatangkan ke Indonesia untuk pertama kalinya dengan tujuan untuk diambil susunya. Untuk menjaga kelestariannya, kambing etawa tersebut kemudian dikawinkan dengan kambing local dan pada generasi F3 terbentuklah jenis kambing Peranakan Ettawa (PE) yang sampai kini telah banyak dikenal dan dikembangkan sebagai kambing perah. Susu Kambing Etawa Super E. Produk ini sudah mendapat ijin resmi BPOM RI dan Halal MUI. Susu yang dihasilkan kambing ettawa ini memiliki nilai gizi yang tinggi dan keistimewaan tersendiri dibandingkan susu sapi serta sangat berkhasiat dan baik untuk kesehatan.

Pengolahan susu kambing etawa yang telah lebih baik, menepis citra yang sering disandangkan pada jenis susu kambing yaitu berbau tajam. Pengemasan dan pengolahan yang telah terpadu mampu menghasilkan susu kambing etawa dengan berbagai rasa dan aroma. Dengan demikian, mematahkan penghalang yang selama ini terbesit bagi setiap orang yang ingin memperoleh manfaat dari meminum susu kambing etawa.

Air susu kambing sangat potensial dalam perbaikan gizi masyarakat karena air susu kambing tidak memiliki factor "lactosa intolerance", sehingga bagi mereka yang peka terhadap laktosa susu sapi dapat mengkonsumsi air susu kambing karena tidak menyebabkan diare, dengan demikian laktosa susu kambing akan aman.

Related Posts

Susu Kambing Etawa Super E Hadir Menepis Mitos Masyarakat
4/ 5
Oleh